music

Sabtu, 17 Agustus 2013

Artikel Lebaran #maaf #lahir #batin



DESY PUTRI PERTIWI
XI IPA A

Arti liburan sebenarnya adalah saat dimana kita telah menyelesaikam tugas yang diberikan dengan baik dan telah menyiapkan hari esok dengan baik . Untuk beberapa orang liburan biasanya juga diartikan dengan rehat dari rutinitas dan menggantinya untuk bersantai, menenangkan diri, atau pun mencari hiburan.
Liburan sendiri juga sangat penting untuk refresing mengendurkan saraf –saraf  yang selama ini menegang oleh banyaknya aktifitas yang di lakukan ditambahnya dengan yang bertempat tinggal di kota yang selalu ditemani oleh macetnya arus lalu lintas, kebisingan kota ataupun udara yang kurang baik dan  apalagi bagi para orang kantoran yang biasanya disibukan dengan pekerjaan kantor yang setumpuk , para eksekutif ataupun yang tak lain adalah kita sendiri para pelajar yang selalu berurusan dengan buku pelajaran tebal, rumus-rumus yang berliku ataupun tugas-tugas yang selalu menemani .
Beberapa reset juga menyatakan bahwa liburan sangatlah penting karena apabila otak terus-menerus dibiarkan menegang ada kemungknan untuk mengakibatkan putusnya saraf diotak yang juga mengakibatan kurang efektifnya kerja otak di kemudian harinya.
Selain libur hari minggu, liburan yang sangat di tunggu- tunggu juga adalah liburan idul fitri, idul adha, natal,  tahun baru ataupun libur semester karena bisa dibilang libur tersebut cukup panjang , beberapa orang pun mengisi liburannya dengan berbagai caranya sendiri – sendiri ada yang memilih liburan di rumah, luar kota atau bahkan luar negeri.
Ada beberapa orang yang beranggapan berliburan bukan berarti harus membeli tiket pesawat dan pergi keluar Kalimantan bahkan keluar Indonesia saja. Namun berdiam dirumah dengan secangkir susu coklat panas dengan suara aliran air kolam ikan yang deras namun stabil dan halus itu pun sudah cukup menjadi “liburan” untuk beberapa orang. Namun ada juga yang lebih memilih untuk pergi keluar Kalimantan untuk pulang kampong ke tempat kakek dn nenek ataupun sekedar mencari tempat wisata baru yang bisa menghilangkan kepenatan .
Dan baru- baru ini ada beberapa model gaya tempat liburan yang lagi sangat diminati oleh masyarakat yaitu liburan modern bernuasa tradisional. Walaupun berliburan dengan cara modern anda juga bias sekaligus menikmati suasana pedesaan atau udara sejuk pegunungan pula sebagaimana seperti beberapa tempat liburan di malang ataupun lamongan. Dimalang ada beberapa tempat seperti JATIM PARK 1, JATIM PARK 2 , atupun BNS. Tempat tempat tersebut menawarkan hiburan seperti roler coster atupun sejenisnya  namun berlatar alam pegunungan  ataupun mengajak untuk mengenal lebih dekat dengan hewan hewan asli Indonesia maupun luar Indonesia . dan lain pula dengan dilamongan kita diajak untuk len=bih mengenal wisata baharinya melalui media modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar